Review: The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1%

February 11, 2018

Haaaii, di tahun 2018 ini aku mau review salah satu produk yang lagi hype banget di kalangan dunia skincare. Produk ini salah satu produk best seller, dan produknya susah banget buat dapetin di Indonesia (jarang sih yang ready stock, kebanyakan harus Pre Order dulu).

Produk ini adalah "Niacinamide 10% + Zinc 1%" yang memang klaimnya untuk membantu memudarkan bekas-bekas jerawat, dan mengecilkan pori-pori.

Nah, kalo kamu belum tau The Ordinary itu adalah salah satu brand yang memakai nama / label produknya dengan bahan aktif yang berperan penting dengan produk tersebut. Contohnya Niacinamide ini adalah salah satu ingredients yang sangat bisa membantu memudarkan bekas jerawat yang biasanya kita juga jumpai pada brand-brand lain (bisa di cek dibagian label ingredients produk).

Untuk yang penasaran, kemasan produk The Ordinary ini semuanya biasa aja, dari kemasannya juga terlihat sangat simpel; hanya dengan botol kaca. Untuk produk Niacinamide 10% + Zinc 1% ini sendiri menggunakan botol pipet kaca dengan warna putih tapi nggak transparant.
packagingnya hanya sesederhana ini, simple tapi khas The Ordinary banget!
niacinamide berada di posisi urutan kedua
teksturnya cukup kental agak mirip sama teksturnya sama toner ini walaupun produk ini jelas lebih kental.
Ini kemasan botol kacanya, dengan ukuran yang pas banget di tangan walaupun tanganku kecil 😌

Okay, jadi aku beli produk karena mencoba menguji keberanian dengan produk hype yang berharap bakalan cocok kayak orang lain juga.. Jadinya, aku mulai pakai produk ini setiap malam (mungkin absen hanya 2-3x aja kalau udah capek banget seharian karena aku pake produk ini disaat aku liburan) dan pernah testing coba saat pagi hari (dan tentunya aku skip moisturizerku yang vit. C)

Kenapa aku skip moisturizer vitamin C? Karena produk Niacinamide ini sangat dilarang digabungkan dengan produk yang mengandung vitamin C karena di beberapa orang bisa menyebabkan kemerahan, jadi lebih baik dihindari aja mengikuti aturan mainnya. Untuk pemakaian niacinamide ini sendiri juga wajib memakai sunscreen setelahnya ya apabila menggunakan produknya saat pagi hari walaupun hanya dirumah aja.

Okay, okay kita kembali fokus untuk reviewnya.. Jadi, aku bakal tunjukin kondisi mukaku di bulan desember tepatnya tanggal 22 di tahun 2017 saat malam pertamaku dengan produk Niacinamide dari The Ordinary ini ya..

Ini adalah kondisi mukaku saat setelah pertama kali memakai produk The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1% dan sampai sekarang juga nggak ada perubahan, jadinya tetep sama hanya bagian dagu yang lumayan merah karena 

Sebenernya aku berencana untuk update setiap minggu untuk memantau hasil perkembangan menggunakan produk ini, tapi karena aku merasa belum ada perubahan yang cukup signifikan jadinya tertunda sampai aku bisa menyelesaikan 1 botol produk ini sampai habis. Tapi, sampai awal Januari aku stop pemakaian produk ini soalnya aku ngalamin hal-hal aneh di mukaku dan berniat untuk melanjutkan setelah mukaku membaik tanpa jerawat aktif lagi.

Tapi, untuk selesaikan 1 botol produk ini aku masih belum tau ntah sampai kapan atau mungkin aku akan stop kalau nantinya kulitku masih bereaksi. Jadi, aku masih belum tau apakah ini purging / breakout.

Sejauh ini aku merasa produk ini kurang berfungsi dengan baik dikulitku yang termasuk Acne prone - combination to normal / dry - sensitive. 

Jadi, aku pastinya nggak bakalan repurchase produk ini karena hubunganku sama dia masih love-hate tapi mungkin aku mau coba varian lainnya seperti rosehip oil, dsb karena bisa dibilang brand ini harganya tergolong masih ramah kantong sih, ya..

sejauh ini menurutku produk The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1% ini:
👍 Glowing instan saat pemakaian dan cukup cepat meresap
👍 Nggak bikin kulitku terasa berminyak saat pagi hari
👍 Membantu memudarkan bekas jerawat tapi.....
👎 Lamaaaaa banget dan hasilnya nggak begitu keliatan
👎 Bikin whiteheadku tiba-tiba banyak banget di area hidung sampai dagu! Bikin tanganku gatel banget pengen kopekin gitu karena keluarnya nggak sopan, dan setelah aku kopekin berujung jerawat! Please jangan lakuin hal ini kayak aku ya!! 😫

Hal ini aku sadarin setelah stop pemakaian produknya beberapa saat malah whiteheadku berkurang dengan sendirinya.. Lagi dan lagi aku masih belum tau apakah ini reaksi purging / breakout karena aku stop langsung karena nggak kuat, dan bodohnya langsung pergi ke klinik kecantikan yang ditangani oleh dokter kulit (nanti aku akan review klinik tersebut ya!)

ini kondisi dagu saat pertama kali di akhir tahun 2017 dipakein Niacinamide 10% + Zinc 1%
ini kondisi saat 28 Januari 2018

so, nggak bakalan repurchase produk ini karena aku nggak kuat dengan prosesnya yang nggak pasti apalagi aku langsung ke klinik kecantikan.. Perlu diingat, bahwa ini menurut pengalamanku pribadi dan hasil setiap orang bisa berbeda-beda ya! 😊

Kalau kamu penasaran dengan produk-produk dari The Ordinary lainnya dan pengen tau produk apa aja fungsinya bisa klik disini dan kalau pengen tau aturan main produknya, silahkan klik disini ya!

Kalau ada pertanyaan silahkan komen ya, siapa tau kita bisa saling sharing!
Xx
💋💋



You Might Also Like

2 comments

  1. wah.. kulitku juga lagi bermunculan semacam bruntusan kemerahan gitu kak semenjak pake TO.. tapi selama ini aq ga sadar, huhu sedih

    ReplyDelete

recent posts